Olahraga Ekstrem yang Harus Kamu Coba untuk Memacu Adrenalin

9 Olahraga Ekstrem untuk Memacu Adrenalin

9 Olahraga Ekstrem untuk Memacu Adrenalin - bikesnbears. Mempunyai hobi seperti membaca buku, menonton film, maupun fotografi merupakan hobi umum yang mungkin dirasa kurang menantang. Bagi sebagian orang, melakukan hal yang menguji nyali dan berbahaya menjadi ketertarikan tersendiri dan menyenangkan jika dilakukan. Gemar melakukan olahraga ekstrem dirasa bermakna karena hidup di dunia ini hanya sekali saja. Berikut adalah olahraga-olahraga ekstrem yang bisa dilakukan untuk memacu adrenalin. Yuk, simak ulasannya!

9 Olahraga Ekstrem untuk Memacu Adrenalin

Olahraga-olahraga di bawah ini dijamin menguji nyalimu. Olahraga ekstrem apa yang sudah kamu coba atau yang menjadi pilihanmu untuk dilakukan di akhir pekan nanti? Dilansir dari Tokopedia, berikut 9 olahraga ekstrem yang bisa kamu lakukan di Indonesia.

1. Berselancar atau Surfing

9 Olahraga Ekstrem untuk Memacu Adrenalin

Indonesia memiliki banyak wisata alam yang menarik bagi turis domestik maupun turis mancanegara. Salah satu destinasi wisata yang menarik turis dari luar negeri adalah pantai. Indonesia memiliki pantai yang menarik bagi wisatawan, selain karena keindahannya, juga karena ombaknya yang cocok untuk berselancar. 
Pantai-pantai yang bisa kamu kunjungi untuk menguji kemampuan berselancarmu yaitu, Pantai Mentawai dan Nihiwatu di Sumatra Barat, Pantai Tanung Setia di Lampung, Pantai Ombak Tujuh di Sukabumi, Pantai Batu Karas, Nusa Penida dan Nusa Lembongan di Bali.

2. Mendaki Gunung

9 Olahraga Ekstrem untuk Memacu Adrenalin

Mendaki gunung tanpa perencanaan matang dapat menyebabkan kematian. Pendaki pemula harus mewaspadai terjadinya hipotermia saat melakukan olahraga ekstrem ini. Namun, penyuka hobi ini bisa mendapatkan suguhan keindahan pemandangan yang luar biasa dari puncak gunung. 
Pemula bisa memilih mendaki Gunung Bromo untuk menjajal olahraga ekstrem ini pertama kalinya. Kamu juga bisa mendaki Gunung Ijen, Gunung Putri, ataupun Gunung Gede untuk merasakan pengalaman berbeda dan suguhan alam yang unik dari ketiga gunung tersebut.

3. Body Rafting

9 Olahraga Ekstrem untuk Memacu Adrenalin

Body rafting bisa dilakukan bagi kamu yang bosan dengan arung jeram. Body rafting adalah salah satu cara menikmati aliran arus sungai menggunakan badanmu saja! Tentunya badanmu akan diberi pengaman terlebih dahulu. Tertarik mencobanya? Kamu bisa mengunjungi Cukang Taneuh (Grand Canyon) Cijulang Pangandaran di Jawa Barat.

4. Terjun Lenting atau Bungee Jumping

9 Olahraga Ekstrem untuk Memacu Adrenalin

Terjun lenting merupakan aktivitas yang bisa kamu coba untuk menguji nyali. Bagaimana tidak? Kamu akan terjun dari ketinggian dengan tali yang dipasang di badan. Bagi Acrophobia tentunya olahraga ekstrem ini merupakan mimpi buruk untuk dilakukan. Ingin merasakan terjun lenting ini? Kamu bisa ke Pantai Seminyak untuk merasakan pengalaman terjun dari ketinggian ini. Selamat mencoba!

5. Flyboarding

9 Olahraga Ekstrem untuk Memacu Adrenalin

Sejak ditemukan oleh Franky Zapata pada tahun 2011, olahraga ekstrem ini menjadi pilihan favorit untuk dilakukan ketika berkunjung ke pantai. Flyboarding memberikan pengalaman seolah-olah melayang di atas udara dan menyajikan pemandangan di atas air. Kamu bisa mencoba pengalaman ini di Tanjung Benoa Bali.

6. Arung Jeram

9 Olahraga Ekstrem untuk Memacu Adrenalin

Sungai dengan aliran arus yang deras mudah dijumpai di berbagai kawasan di Indonesia. Nah, sungai dengan aliran arus deras ini cocok untuk olahraga arung jeram. Beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mencoba olahraga ekstem ini antara lain: Sungai Nimanga di Sulawesi Utara, Sungai Elo di Jawa Tengah, Sungai Ayung di Bali, dan Sungai Batang Tarusan di Sumatra Barat.

7. Paralayang

9 Olahraga Ekstrem untuk Memacu Adrenalin

Ingin merasakan terbang menggunakan parasut dan menikmati alam? Kamu bisa mencoba paralayang. Paralayang biasanya dilakukan di dataran tinggi seperti lereng bukit dengan dukungan angin untuk 'terbang'. Gunung Banyak Malang, Gunung Mantatimali Sulawesi Tengah, Pantai Timbis Bali, dan Puncak Bogor bisa menjadi pilihan destinasi jika kamu ingin mencoba mancakrida ekstrem yang satu ini.

8. Rock Climbing


Apakah kamu pernah menonton film 127 hours? Film ini berdasarkan kisah nyata Aron Ralston yang diperankan oleh James Franco tentang perjalanannya terperangkap di sebuah lubang saat menjalani olahraga favoritnya, rock climbing. Rock climbing merupakan kegiatan mendaki tebing menggunakan alat bantu tali dan peralatan lainnya. Olahraga ini sangat berisiko sehingga diperlukan keahlian khusus untuk melakukannya. Jika kamu ingin mencoba kegiatan ini, pastikan sudah melakukan berbagai latihan secara rutin, ya! Kamu bisa mengunjungi tempat ini untuk melakukan rock climbing yaitu Bukit Tangking Kalimantan Tengah, Gunung Cartenz Jayawijaya Papua, Uluwatu Bali, dan Parangendog Yogyakarta.

9. Menyelam atau Diving

9 Olahraga Ekstrem untuk Memacu Adrenalin

Menyelam dapat menjadi salah satu alternatif untuk menikmati pemandangan di bawah laut. Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang tak dapat dipungkiri. Kamu bisa ke Bunaken, Raja Ampat, Pulau Komodo, atau ke Menjangan untuk bisa mencoba olahraga ekstrem ini. 

Setelah membaca ulasan di atas, olahraga apa yang ingin kamu coba? Atau kamu sudah pernah mencoba semuanya? Melakukan hal-hal yang menantang memang mengasyikkan bagi sebagian orang. Namun, sebagian orang sudah merasa bahagia dengan perilaku sederhana seperti mendapat bingkisan dari orang tercinta. Berikan kado terbaik untuk pasanganmu di Toko Bunga Jakarta Prestisa. Pilihannya beragam, mudah digunakan dan dipesan, serta ke mana saja asal di Indonesia bisa dikirimkan.


Comments

Popular posts from this blog

Istilah-istilah Mengenai Buku yang Harus Kamu Tahu!

Pinjam dan Baca Buku Gratis di iPusnas

Badminton Lovers, Inilah Turnamen yang Harus Kamu Lihat di Bulan April!