Pinjam dan Baca Buku Gratis di iPusnas

Pinjam dan Baca Buku Gratis di iPusnas
Sumber: Google Play

Pinjam dan Baca Buku Gratis di iPusnas - bikesnbears. E-book merupakan suatu inovasi terbaru untuk memudahkan membaca buku. Bagaimana tidak? Kamu bisa membaca buku melalui gawai dan tak perlu repot membawa buku yang terkadang memberatkan tas saat bepergian. Namun, tahukah kamu? Pemerintah pada tanggal 16 Agustus 2016 lalu telah meluncurkan sebuah aplikasi perpustakaan digital gratis. Pemerintah bekerja sama dengan Aksamaraya untuk mengembangkan aplikasi perpustakaan digital ini. Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa baca buku dari genre fiksi, romance, drama dan lainnya secara gratis!

Pinjam dan Baca Buku Gratis di iPusnas

Pinjam dan Baca Buku Gratis di iPusnas

  • Fitur iPusnas

Saat membuka aplikasi, dan sudah menjadi member dari iPusnas kamu bisa melihat dashboard yang terdiri dari profil, balance, notifikasi, status badges, daftar buku yang dipinjam, daftar pengikut, dan daftar pengguna yang diikuti.
  •  Profil
Di profil, kamu bisa melihat status badges-mu, daftar pengikut, siapa saja user yang kamu ikuti, dan bahkan kamu bisa menambahkan catatan pribadi untuk kutipan atau lainnya.
  • Daftar Buku yang Dipinjam
Di menu ini kamu bisa melihat buku-buku yang kamu pinjam, wishlist, riwayat buku pinjaman kamu. Yang perlu diingat adalah, kamu bisa meminjam maksimal 3 buku dalam sehari dan masa peminjamannya adalah 3 hari. Tak perlu kuatir jika belum selesai membacanya, kamu bisa meminjamnya lagi keesokan hari. Sebuah catatan lainnya adalah novel populer dari penulis-penulis ternama seperti Tere Liye dapat kamu baca dengan gratis di iPusnas tetapi dengan banyaknya peminat, terkadang stok buku yang dapat dipinjam habis. Kamu bisa menambahkannya di wishlist dan mendapatkan notifikasi jika giliranmu tiba.
  • Notifikasi
Layaknya media sosial, mendapatkan balasan komentar, pengikut baru, pesan, dan komentarmu disukai pengguna lain, kamu akan mendapatkan notifikasi pada iPusnas ini. Selain itu, kamu bisa mendapatkan notifikasi untuk wishlist buku impianmu agart tak ketinggalan!

  • Akses dari mana saja!

Pinjam dan Baca Buku Gratis di iPusnas

Kalau dirasa membaca buku melalui gawai terlalu kecil, kamu bisa mengunduh aplikasi iPusnas versi dekstop dan membaca melalui laptopmu. iPusnas bisa diakses dimana saja. Aplikasi ini bisa diunduh di dekstop, android, dan produk apple. Mudah, kan?

  • Mengenal Status Badges

Pinjam dan Baca Buku Gratis di iPusnas

Terdapat tiga jenis status lencana yang bisa kamu dapatkan, yaitu, newbie, bookworm, socializer. Dari newbie ke bookworm hal yang perlu kamu lakukan adalah, melengkapi profil diri, mengunggah komentar lebih dari 5 kali, meminjam 10 buku. Setelah menjadi bookworm dan ingin 'naik' status ke socializer kamu harus mengikuti 10 orang, berbagi buku 10 kali, merekomendasikan 5 buku, dan mempunyai 10 follower. 

Dengan adanya aplikasi iPusnas ini tentunya memudahkan kita untuk mengakses buku tanpa harus menyisihkan dana untuk membeli buku. Mulai dari novel Tere Liye, Dewi Lestari, dan Ahmad Fuadi bisa kamu baca di sini. Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi dan baca berbagai pilihan bukunya. Kamu juga bisa mengatur mood waktu membaca dengan meletakkan bunga meja pada kamarmu. Toko Bunga Jakarta Prestisa menyediakan berbagai bunga yang bisa kamu pesan kapanpun dan dimanapun yang kamu mau. Mudah, kan?

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Istilah-istilah Mengenai Buku yang Harus Kamu Tahu!

Badminton Lovers, Inilah Turnamen yang Harus Kamu Lihat di Bulan April!