Badminton Lovers, Inilah Turnamen yang Harus Kamu Lihat di Bulan April!

Turnamen Badminton di Bulan April

Turnamen Badminton di Bulan April - bikesnbears. Malaysia Open sudah berakhir tanggal 7 April kemarin. Meski kita tidak bisa melihat wakil dari Indonesia di final kemarin, tak dipungkiri, perjuangan wakil-wakil Indonesia sudah maksimal bukan? Momen bermakna di Malaysia Open tanggal 2-7 April 2019 adalah Jonathan Christie atau biasa dipanggil dengan Jojo ini, 'pecah telur' karena berhasil mengalahkan unggulan tunggal putra dunia, Kento Momota. Bahkan, Jojo berhasil melawan Viktor Axelsen untuk pertama kalinya juga di Malaysia Open 2019 ini. Momen 'pecah telur' ini juga terjadi pada tim ganda putra. Pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan pertandingan melawan Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya pertama kali setelah kalah sebanyak 3 kali dari pasangan ini. Hal lain yang patut dibanggakan adalah Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina, pasangan ganda campuran yang belum lama dipasangkan ini akan masuk peringkat 50 besar dunia. Hebat, kan?

Turnamen Badminton di Bulan April

Badminton lovers,  sudah rindu untuk menonton turnamen badminton lainnya dan melihat tim favoritmu bermain? Kamu bisa menikmati pertandingan tepak bulu angsa ini di turnamen badminton lainnya di bulan April, antara lain:

  • Singapore Open 2019


Turnamen Badminton di Bulan April

Singapore Open 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 9-14 April 2019 di Singapore Indoor Stadium. Beberapa tim Indonesia sudah dipastikan untuk bermain di turnamen Super 500 ini. Di tunggal putra, Indonesia mengirimkan 3 wakilnya, yaitu Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto. Jonathan Christie akan menghadapi Khosit Phetpradab, pemain asal Thailand. Jojo telah memenangkan 4 dari 5 pertandingan melawan Khosit Phetpradab. Terakhir kali mereka bertemu di Asian Games 2018, tahun lalu, yang dimenangkan Jojo dengan skor 17-21, 21-18, 21-18. Pemain tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Wang Tzu-Wei. Rekor head to head Ginting dan Tzu-wei ini imbang, namun, pertemuan terakhir mereka di Victor Korea Open 2018 dimenangkan oleh Ginting dengan skor 21-18, 21-18. Pemain tunggal putra ketiga yang akan bertanding adalah Tommy Sugiarto. Tommy akan bertanding melawan Lu Guangzu, pemain asal Tiongkok, Cina. Tommy hanya pernah sekali melawan pemain Tiongkok ini, dan baru terjadi pekan lalu di Malaysia Open 2019. Sayangnya, Tommy belum berhasil memenangkan pertandingan, dan pertandingan tersebut dimenangkan oleh Lu Guangzu dengan skor 18-21, 21-13, 16-21.

Untuk Tunggal Putri, Indonesia akan mengirimkan 4 wakilnya di Negara Singa ini. Empat wakil yang akan bertanding adalah Ruselli Hartawan, Fitriani, Gregoria Mariska, dan Lyanny Mainaky. Ruselli Hartawan akan bertanding melawan Yeo Jia Min di putaran pertama Singapore Open 2019. Ruselli Hartawan dan Yeo Jia Min bertemu terakhir kali di Tong Yun Kai Cup tahun 2019 dan pertandingan dimenangkan oleh Ruselli dengan skor 21-14, 21-18. Tunggal putri kedua adalah Fitriani yang akan berhadapan dengan Ratchanok Intanon, pemain dari Thailand. Mereka sebelumnya pernah betanding sebanyak 5 kali dan rekor kemenangan masih dipegang oleh pemain Thailand, Ratchanok Intanon. Tunggal Putri ketiga adalah Gregoria Mariska yang akan bertanding melawan Mia Blichfeldt, pemain dari Denmark. Rekor head to head  mereka masih dimenangkan oleh Gregoria yaitu sebanyak dua kali dari dua pertemuan. Terakhir kali Gregoria dan Mia bertemu di Yonex French Open 2018 dengan skor 13-21, 21-14, 21-11. Tunggal putri terakhir adalah Lyanny Mainaky yang akan berhadapan dengan Pusarla Venkata Sindhu. Pertandingan melawan pemain India ini merupakan pertemuan pertama bagi keduanya.

Sedangkan untuk Ganda Putra, Indonesia akan mengirimkan 5 wakilnya untuk bertanding. Lima wakil itu adalah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Berry Angriawan/Hardianto, Fajar Alfian/M Rian Ardianto, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, Hendra Setiawan/M Ahsan. Diantara 5 pasangan yang akan bertanding, 4 diantaranya harus berhadapan pada ronde awal Singapore Open 2019 ini. Marcus/Kevin akan bertanding melawan Berry/Hardianto dan akan menjadi pertemuan pertama mereka. Sebelumnya Marcus/Kevin pernah bertanding melawan Berry pada tahun 2015 lalu dengan pasangan berbeda yaitu Rian Agung Saputro. Pertemuan tersebut dimenangkan oleh Berry/Rian dengan skor 11-21, 21-18, 11-21. Sedangkan Wahyu Naya/Ade Yusuf akan menghadapi Juara All England 2019 Hendra Setiawan/M Ahsan yang menjadi pertemuan kedua mereka selama ini. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada tahun 2015 dan dimenangkan oleh Hendra Setiawan/M Ahsan dengan skor 21-12, 21-16. Pasangan ganda putra kelima yaitu Fajar/Rian akan bertanding dengan pasangan yang lolos kualifikasi Q1.

Kabar mengejutkan dari tim Ganda Putri Indonesia. Sebelumnya Indonesia akan mengirimkan 4 wakilnya untuk bermain. Namun, sayangnya karena Agatha mengalami cedera akibat bertanding di Malaysia Open 2019 lalu, terpaksa pada turnamen besok harus mundur. Kita doakan saja supaya cedera tidak serius dan dapat cepat kembali untuk turnamen-turnamen berikutnya. Sedangkan untuk ganda campuran, Indonesia akan mengirimkan 6 wakilnya ke Singapore Open ini.

  • Badminton Asia Championships 
Pertandingan ini akan dilaksanakan di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan pada tanggal 23-28 April. Total hadiah uang yang diberikan sebesar 400 ribu dolar Amerika atau setara dengan 5 miliar lebih!
  • Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix
Di penghujung bulan sampai awal Mei akan diadakan turnamen di PB Jaya Raya Training Center, Bintaro. Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix ini berlangsung pada tanggal 30 April-5 Mei dan total hadiah untuk para juara adalah 30 ribu dolar Amerika atau setara dengan 400 juta lebih!
  • New Zealand Open 2019
Tur turnamen super 300 akan di adakan di Selandia Baru bersamaan dengan Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix. New Zealand Open 2019 akan berlangsung pada 30 April-5 Mei di Eventfinda Stadium, Auckland dan akan merebutkan hadiah uang dengan total 2 miliar lebih!

Setelah menyimak ulasan jadwal pertandingan di atas, turnamen mana yang paling kamu nantikan? Terkadang streaming turnamen badminton membuat kita kelupaan akan tanggal-tanggal penting yng krusial. Tak perlu kuatir, Toko Bunga Jakarta Prestisa menyediakan berbagai pilihan untuk memaknai tanggal-tanggal tersebut dengan orang-orang tersayang. Kamu bisa memesan bingkisan di tengah streaming pertandingan.

Comments

Popular posts from this blog

Istilah-istilah Mengenai Buku yang Harus Kamu Tahu!

Pinjam dan Baca Buku Gratis di iPusnas